Selasa, 24 September 2019

Tinnitus



*Kisah Nyata : Sy adalah penderita Tinnitus yang Alhamdulillah diberikan kesembuhan oleh Allah dg perantara Terapi telinga...*

Oleh ,: M. Azzis Sodikin 

_Pernah kah Anda merasakan penderitaannya seorang yg menderita Tinnitus ( Telinga berdenging)..??_ 

Sebenarnya Tinnitus bukanlah penyakit, tetapi merupakan salah satu gangguan pendengaran, tinnitus sendiri banyak faktor penyebab nya, bisa dari dalam akibat dr konsumsi obat2 kimia tertentu, gangguan syaraf pendengaran hingga gangguan syaraf pusat di otak, tetapi efek yang di timbulkan Tinnitus jauh lebih mendalam dibandingkan sakit fisik Krn Tinnitus menyerang psikologi seseorang sehingga banyak dari sahabat penderita Tinnitus mengalami depresi, stress, hingga terganggu konsentrasinya.. 

semoga kita semua di jauhkan dari salah satu gangguan telinga ini..aammin..☺๐Ÿ™

Sahabat *KOMSEHATTI* (komunitas Penyehat Tradisional Telinga Indonesia) 

Berikut pengalaman dan testimoni pribadi saya sebagai penderita Tinnitus...


๐Ÿ‘‰ Awal 2010 merupakan sejarah dan pelajaran berharga untuk saya pribadi dan  semoga pengalaman yang saya share ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua... 

Awalnya sering laju saat tugas kerja di Jogja dg sepeda motoran Jogja - Sragen dan ini berlangsung berbulan2 hampir setiap seminggu 3-4x laju. 

Pada suatu pagi saat bangun tidur sy merasakan ada yang aneh, yaitu telinga saya terdengar suara  denging  yang lumayan cukup keras.. awalnya sy anggap itu hal yang biasa. Akan tetapi semakin saya menutup telinga saya, semakin keras suaranya yang saya rasakan... 

Jika hanya berdenging biasa paling lama 1-2 menit sudah hilang. Namun, setelah hampir 30 an menit denging ini tidak kunjung hilang. Dan jantung saya semakin berdebar2 dan gelisah, *apakah saya terkena Tinnitus ?*
 Notabene saat itu sy sendiri adalah seorang praktisi terapi telinga. Akhirnya pada saat itu saya meminta tolong kepada salah satu teman saya untuk melakukan tindakan terapi telinga pada saya. 

Saat selesai di terapi yang  pertama Sangat gelisah, sampai saya menyendiri dan berusaha mengalihkan denging telinga yg saya rasakan, di saat yang lainnya bercanda ria di sisi lain sy menderita dan memang saya berusaha untuk menenangkan diri. 

Malam harinya menjelang tidur suaranya semakin keras dan  untuk mengalihkan suara denging sy menyetel murottal hingga saya bisa tertidur dan pagi hari bangun  tidur masih merasakan hal yg sama seperti hari kemarin. 

Hari ke dua sy minta tolong diterapi Telinga lagi bersama salah satu teman yg bekerja bersebelahan juga ikut terapi telinga. 

Alhamdulillah di hari kedua itu saya SDH merasakan perbedaannya. Meskipun suara denging masih terdengar tetapi saat bis jauh lebih rileks (dalam hati sy mungkin pengaruh dr refleks telinga yg memang sebagai penenang Krn ditelinga ada salah satu point' Shenmen(penenang jiwa) pikiran positif sy) 

Malam hari ketika akan tidur masih sama sy membunyikan murottal Al Qur'an. 

Saat bangun pagi Alhamdulillah ... sy merasakan denging yg keras sdh jauh berkurang. 


Hari ketiga sy minta terapi telinga kembali dan ditambah juga kita saling menterapi refleksi kaki sambil menunggu klien yang datang.

 Alhamdulillah berkat perantara di terapi telinga dan dengan seizin Allah SWT  oleh tmn yang hampir setiap hari selama 14 an  hari tinnitus sy berangsur2 berkurang dan sembuh..

Padahal pada saat itu hampir mau tidur terganggu  oleh suara  *_nging*nging_*  di telinga sampai hampir depresi tiap bangun tidur pagi merasa gelisah.

 Alhamdulillah saat ini meskipun denging itu kadang  masih terasa saat kondisi tertentu misalnya drop atau hampir perjalanan jauh tapi volume dan intensitas nya sangat kecil sekali.

Bersyukur sekali sy diberikan nikmat merasakan Tinnitus sehingga bisa merasakan apa yang klien rasakan Krn sy sendiri pernah mengalami nya... 


Bagi sahabat yang senasib dengan saya jangan berkecil hati terus lah berikhtiar insyaallah semoga sahabat juga bisa mendapatkan kesembuhan dengan perantara Terapi telinga ini.aaminn..

Demikian sedikit kisah saya semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita semua...

#Salam Sehatti๐Ÿ‘‚

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus