Selasa, 24 September 2019

Hubungan Telinga Dengan Organ Lainnya





*HUBUNGAN TELINGA DENGAN ORGAN DALAM*

ditulis Ulang Oleh :
M.Azzis Sodikin

- Praktisi & Trainer Terapis Syaraf Telinga


👉 A. Ditinjau dari bentuk luarnya , daun telinga menggambarkan bentuk ginjal yang berhubungan langsung dengan meridian dalam. Ginjal adalah organ penting sebagai penyimpan sari energy yang diberikan kepada bayi diwaktu masih dalam kandungan dan memberikan kekuatan pada insane setelah lahir.

B. Ditinjau dari bentuk dalamnya daun telinga merupakan gambaran atau representasi dari pada bayi didalam kandungan seorang ibu yang dalam keadaan tenang damai, harmonis serta abadi.
Keadan seperti ini dipergunakan oleh pengetrap yoga sebagi dasar untuk melatih dirinya didalam mengatur pernapasan dengan maksud agar bias menghilangkan kotoran-kotoran yang mengendap ditubuh serta bahan kimia menjadi bersih. Pernapasan semacam ini disebut pernapasan prenatal atau pernapasan syaraf janin dalam kandungan. Maka daun telinga merupakan peringatan bagi kita mengenal kondisi sebelum lahir. fungsi dari tiap-tiap organ juga menunjukkan jiwa Psycho seseorang. Dalam ilmu meridian dinyatakan bahwa titik gubernur 20 itu merupakan pertemuan dari seratus titik-titik dikepala yang umumnya meridian daun telinga.
Dalam falsafah Tiongkok menyatakan bahwa titik gubernur 20 adalah simbul angka 100 yang mengandung arti kesadaran yang dihubungkan dengan kejiwaan. 4 titik sekitar gubernur 20 dilukiskan sebagai sentral kecerdasan. Banyak versi yang menyatakan /menggambarkan bahwa daun telinga sebagai gambaran bayi dalam kandungan. Akan tetapi akhirnya ada persetujuan bersama baik Negara-negara Eropa, Amerika maupun di Asia yang menyatakan secara ilmiah, bahwa lobules bagian kepala, conchae sebagai organ dalam dan daun telinga bagian atas tempat kedudukan anggota gerak atas dan bawah.
Secara ilmiah dari hasil percobaan dan pengalaman dari eropa maupun asia, menunjukkan bahwa  daun telinga memang ada hubungannya fisiologis dengan tubuh manusia seisinya. Semua ini dapat dibuktikan dengan beradanya saluran syaraf, saluran darah dan getah bening.Terutama adanya saluran meridian di daun telinga yang merupakan satu kesatuan yang kompleks yang digunakan  pengobatan. Khususnya meridian yang berhubungan erat dengan perubahan-perubahan Pathologi penyakit.
Daun telinga merupkan otak tambahan untuk melengkapiotak pokok yg  dapat memberitahukan kepada kita kejadian-kejadian yang terjadi didalam tubuh. Fungsi daun telinga dapat dipergunakan sebgai alat pengobatan, karena secara fisisologis daun telinga nyata-nyata ada hubungannya dengan seluruh anggota tubuh baik fisik maupun mental. Jelasnya bahwa telinga bermakna *“OTICUS PALLIATIVUM ABERRATIO”*  _(telinga sebagai penawar gejala-gejala penyakit fisik dan mental._


Bersambung...

Semoga bermanfaat....


Ikuti Kelas Online Gratis Belajar Terapi Telinga : https://chat.whatsapp.com/FQFtNx4NuNCKtjUCQJzuKw

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus